Kamis, 03 Januari 2013

kerajinan tangan dari bahan bekas

jumat, 4 januari 2013

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Bahan Bekas - Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tentu saja menemukan barang bekas. Setelah itu, baru Anda bisa memulai mempraktikkan cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas itu sesuai ketrampilan Anda. Tidak perlu takut salah, tidak perlu takut gagal! Toh, kalaupun hasilnya tidak sesuai harapan Anda, Anda tidak terlalu banyak mengalami kerugian karena bahan-bahan yang Anda gunakan adalah barang-barang bekas.

Anda juga diharuskan memilah-milah barang bekas seperti apa yang ingin Anda olah menjadi kerajinan tangan. Jangan-mentang-mentang ingin mengolah barang bekas, lantas Anda sembarangan mengumpulkan segala macam barang-barang bekas. Pilih saja barang-barang bekas yang memang masih kelihatan cukup bagus, cukup bersih, dan tidak terlalu jelek.


Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Bahan Bekas - Jepit Cantik dari Sisa Kain Perca

Sendal jepit biasanya terbuat dari bahan karet polos. Karena harganya yang relatif murah dan bentuknya sangat sederhana, jarang sekali sandal jenis yang satu ini dibawa ke tempat umum. Kalau tidak untuk digunakan sebagai alas kaki di dalam rumah, sandal jepit paling tidak untuk menemani kaki Anda ke kamar mandi agar tidak licin.
Jika Anda kreatif, sandal jepit sederhana milik Anda bisa diubah menjadi lebih menarik. Tidak perlu beli baru, manfaatkan saja barang-barang bekas seperti kain perca sebagai bahannya. Berikut cara membuat kerajianan tangan dari bahan bekas dengan sisa kain perca untuk sandal jepit Anda:


Bahan dan Alat:

  • sandal jepit polos
  • kain perca
  • pensil
  • gunting
  • lem tembak
  • pernak-pernik pendukung. Bisa gunakan sisa kancing baju berukuran besar jika ada.

Cara Membuat:

  • Letakkan sandal jepit Anda di atas kain perca. Ini gunanya agar Anda bisa membuat potongan pola sesuai ukuran sandal jepit Anda untuk alasnya. Gambar pola dengan pensil, lalu gunting.
  • Setelah pola alas kaki tersebut Anda gunting rapi, cocokkan  ukuran kain perca di bagian atas alas kaki sandal jepit Anda. Jangan lupa, beri sedikit lubang di tengah dan dua sisi kiri kanan agar tali jepitan sandal tidak menghalangi kain perca yang akan ditempel.
  • Tempelkan kain perca yang sudah Anda gunting dan Anda cocokkan tadi di bagian atas alas kaki sandal jepit tersebut menggunakan lem tembak. Ingat, hati-hati menggunakan lem jenis ini karena jika terkena tangan akan terasa panas. Tekan dan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar